Tips Mendesain Rumah Dan Taman Modern Minimalis

Apakah Kamu memiliki hobi berkebun? Apabila Anda tidak memiliki cukup lahan dan waktu untuk membuat taman minimalis dan bergaya modern disamping rumah, Kamu bisa menerapkan konsep desain home and garden.
Konsep desain home and garden sudah banyak. Tak heran karena banyaknya peminat dari konsep desain ini. Sekarang konsep natural menjadi salah satu impian seseorang yang sedang ingin membangun rumah. Dan jasa desain home and garden siap membuatkannya.

Jangan khawatir, selain membuatkan taman dengan desain yang menarik tentu jasa tersebut memiliki tips dan trik yang mungkin belum terfikirkan pada benak kita.
Taman ataupun kebun yang berukuran minimalis tentu sangatlah cocok, terlebih lagi bagi Kamu yang hanya memiliki sedikit waktu dalam merawat tanaman. Tentulah sangat dibutuhkan pemilihan jenis dan karakter tanaman yang mudah untuk dirawat. Untuk itu Kamu bisa menyimak beberapa tips dalam menerapkan konsep desain home and garden bergaya modern dan minimalis berikut ini.

Cara Menerapkan konsep desain home and garden Modern Dan Minimalis

1. Pemilihan area lahan
Untuk mendesain rumah dengan taman, Kamu bisa menyesuaikan lahan yang ada dengan jenis tanaman yang akan ditanamkan. Tentunya keberadaan lahan yang terlalu kecil tidak memungkinkan Kamu untuk menanam tanaman yang besar. Namun jangan khawatir apabila lahan yang Kamu miliki sempit atau kecil. Sebagai solusinya Kamu bisa mencoba untuk mempertimbangkan penggunakan taman kering hingga taman gantung.
2. Berilah pembatas
Bukan tanpa alasan memang, penggunaan pembatas dalam penerapan konsep desain home and garden, pembatas adalah hal yang paling dasar ketika membuat taman rumah di area yang minimalis. Kamu bisa memberinya pembatas baik itu berupa pagar kecil, dinding, ataupun memanfaatkan pagar dari tanaman yang tentu akan menambah kesan minimalisnya. Kamu juga bisa menerapkan bentuk garis tegas meskipun tanpa ornamen didalamnnya. Hal ini akan menjadikannya tampak lebih modern namun tetap memiliki bentuk simpel serta tidak susah dalam perawatannya.
3. Pemilihan jenis tanaman
Memang sebenarnya tidak ada standar khusus dalam memilih dan menentukan tanaman ketika mendesain kombinasi home and garden. Maka yang ada adalah kembali lagi kepada selera dan kebutuhan masing-masing. Apabila Kamu masih bingung dalam memilih jenis tanaman tersebut manakah yang lebih tepat dalam taman minimalis, maka Kamu bisa memilih tanaman yang tidak memiliki terlalu banyak warna. Kamu juga bisa memilih bentuk daun yang simpel. Dan yang paling penting adalah pilih jenis tanaman dengan perawatannya yang mudah.
4. Perhatikan penataan tanaman
Penataan dengan desain yang minimalis bisa Kamu buat dengan menggabungkan jenis tanaman berbeda dalam satu tempatnya. Kamu bisa meletakkan tanaman tertinggi pada bagian belakang, kemudian jenis tanaman yang sedang di tengah, lalu tanaman yang rendah di depan.
Hal ini perlu diperhatikan mengingat tanaman adalah bagian dari arsitektur rumah. Sehingga selain dapat mendesain rumah, interior rumah dengan adanya tamanpun harus bagus. Ditambah dengan desain taman yang menarik maka tentu akan menjadi nilai plus pada rumahmu.
5. Penggunaan Paving
Paving adalah pilihan tepat bagi Kamu yang ingin membuat taman di area yang minimalis . Namun begitu, Kamu juga tetap memperhatikan penataan sekaligus peletakkannya. Untuk itu Kamu bisa memilih pola geometris sesuai dengan paving tersebut. Untuk materialnya sendiri, Kamu bisa menggunakan batu alam ataupun semen.
6. Penambahan nomor rumah
Hal yang satu ini memang kerap kali ditinggalkan. Namun justru hal inilah yang akan memberikan kesan modern pada taman yang Kamu miliki. Aksesoris tersebut adalah nomor rumah. Tak melulu berdesain lama, kini ada banyak desain nomor rumah yang ada dipasaran. Nah, jika rumahmu memiliki konsep home and garden, ada baiknya memiliki nomor rumah yang terbuat dari bahan akrilik. Kesan gaya klasik namun tetap modern dan simple membuat tampilan rumah bisa lebih maksimal. Dengan begitu taman akan terlihat lebih natural dan tampak harmonis serta menyatu dengan unsur rumah.
Dengan adanya tips konsep desain home and garden di atas, maka sekarang saatnya Kamu untuk segera bergegas mencari jenis tanaman apa saja yang paling tepat untuk taman yang Kamu miliki di rumahmu. Jangan lupa untuk memberikan aksesoris tambahan seperti nomor rumah pada taman tersebut agar taman tampak lebih idaman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *