Merasa lelah dan penat setelah beraktifitas seharian diluar rumah dengan segala macam kesibukan memang sering kita alami. Apalagi jika kita tinggal di daerah perkotaan, lalu lalang kendaraaan bermotor semakin menambah kepenatan kita.

Desain rumah natural menawarkan kenyamanan dan dapat merelaksasikan tubuh. Kesan natural dan alami dapat membuat otak dan pikiran menjadi fresh kembali. Semakin rumit dalam mendesain dan keunikan jenis kayu yang kamu pakai untuk membangun rumah kayu, maka semakin tinggi pula nilai seni yang di dapat dari rumah tersebut.

Memiliki rumah yang bernuansa natural dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kita jika menginginkan suasana yang lebih tenang dan nyaman. Mendesain rumah natural ini sebenarnya sama saja dengan mendesain rumah pada umumnya.

Hanya saja berbeda sentuhan eksterior dan interior rumahnya. Dari segi tampilan rumah, kita harus lebih memperhatikan agar dapat selaras dengan desain interior rumah yang akan kita desain.

Desain rumah bernuansa alam minimalis merupakan salah satu desain rumah natural bernuansa alam yang dapat kita jadikan salah satu pilihan. Desain rumah bernuansa alam identik dengan tanaman perdu yang berada di sekitar rumah.

Jendela dan pintu kaca lebar

Kita tambahkan jendela atau pintu kaca yang lebar ke dalam desain interior rumah, selain dapat kita gunakan sebagai ventilasi dan cahaya matahari pagi yang menyegarkan. Jendela atau pintu kaca yang lebar dapat kita gunakan untuk menikmati pemandangan alam yang menyejukkan dari dalam rumah.

Warna natural

Desain rumah ini merupakan desain yang paling sering digunakan dalam pembuatan rumah minimalis. Pemilihan warna natural yang lembut seperti pastel, salem, abu-abu dan warna natural lainya akan menciptakan nuansa natural dalam keseluruhan rumah.

Warna natural adalah warna yang dapat dikombinasikan dengan warna apapun. Sehingga kita lebih mudah dalam memadukan dengan warna yang lain sesuai keinginan kita.

Teras terbuka

Teras yang bernuansa alam ini sangat nyaman untuk tempat bersantai. Desain rumah minimalis yang bernuasa alam akan lebih menarik jika bahan bangunannya berupa kayu yang di cat warna coklat tua. Di teras bisa Anda tambahkan sofa sebagai tempat bersantai.

Ini mungkin desain rumah paling sederhana yang kami rekomendasikan untuk Anda. Jika Anda suka dengan hal yang minimalis, jangan ragu untuk menambahkan desain ini ke dalam daftar Anda.

Gayanya sederhana, dengan seluruh permukaan ditutupi cat putih, dan tanpa detil eksterior yang membingungkan mata Anda. Kesederhanaan yang sempurna ini, pasti akan membawa rasa tenang bagi jiwa Anda.

Berbahan kayu

Rumah ini seluruhnya terbuat dari kayu, dengan finishing warna coklat. Serambi dan tangga menuju rumah terbuat dari bahan batu, sedangkan pada halaman ditanami rumput hijau kecil, dan beberapa jenis tumbuhan populer yang mudah dirawat.

Desain bangunannya juga menggunakan bahan-bahan alami untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman, dan untuk membantu penghuni rumah agar dapat memiliki momen relaksasi yang nyata dengan alam.

Salah satu poin yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan jenis kayu, kayu yang bagus akan menampilkan motif yang memiliki corak khusus. Selain itu, untuk kamu yang berjiwa seni tinggi, kamu bisa melakukan dekor pada rumah kayumu dengan pahatan serta ukiran.

Selain beberapa gambaran tentang desain minimalis rumah bernuansa alam, saya juga menyediakan kelebihan dari rumah ini. Berikut poin-poin pentingnya :

Kebanyakan rumah bernuansa alam dibangun dengan bahan kayu yang memiliki nilai seni dan artistik

  • Penyerap suara yang baik
  • Rumah kayu ringan dan hemat biaya
  • Rumah kayu kokoh dan tahan gempa
  • Kemampuan menyesuaikan dengan lingkungan
  • Pembangunan lebih cepat

Demikian artikel tentang desain rumah minimalis nuansa alam, semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca artikel yang sederhana ini.

Baca Juga :
Desain Rumah Minimalis Sederhana
Desain Rumah Minimalis Etnik Jawa
DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *