Skip to main content

Desain Rumah Minimalis Type 36

Secara umum, karakteristik rumah minimalis ini dibangun dengan warna yang tenang seperti hitam, putih dan abu-abu. Meski begitu bukan berarti warna lain tidak bisa digunakan. Justru perpaduan warna cerah dan tenang ini akan menambah variasi rumah yang minimalis jika dipadukan dengan baik.

Sebaiknya Anda lebih pandai dalam memilih warna agar rumah terkesan menarik dan ceria. Karena warna merupakan unsur penting untuk membangun rumah. Tanpa adanya warna hidup dalam rumah mungkin akan jenuh.

Dalam mendesain rumah minimalis, hal yang perlu diperhatikan adalah ukuran ruang dalam rumah agar dapat muat untuk ruang yang penting.

Mendesain rumah minimalis dengan gaya yang sederhana dan murni sebaiknya hindari ukiran maupun pahatan pada jendela. Yang baik untuk bangunan rumah model ini yaitu jendela dengan teralis dan dilapisi kaca untuk keamanan yang lebih akurat.

Mendesain rumah minimalis dengan gaya yang sederhana dan murni sebaiknya hindari ukiran maupun pahatan pada jendela. Yang baik untuk bangunan rumah model ini yaitu jendela dengan teralis dan dilapisi kaca untuk keamanan yang lebih akurat.

Dalam membangun rumah, denah merupakan kunci utamanya. Denah yang dibuat bisa atas kemauan sendiri, bisa juga dibuat oleh arsitek yang cocok dengan keinginan pemilik rumah. Berikut beberapa hal yang penting dalam pembangunan rumah dengan desain minimalis type 36.

Memperhatikan luas lahan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah luas lahan. Rumah yang dibangun akan disesuaikan dengan luas lahan yang Anda miliki. Rumah minimalis ttype 36 ini tidak memerlukan lahan yang sangat luas.

Tapi jika Anda memiliki lahan yang luas tetapi ingin membangun desain minimalis type 36 bisa juga. Kelebihan lahan bisa Anda gunakan untuk kepentingan lainnya, bisa juga dijadikan variasi seperti taman di depan rumah maupun kolam kecil-kecilan uuntuk kebahagiaan keluarga.

Desain tata ruang

Desain tata ruang juga merupakan unur yang penting dalam pembangunan rumah. Kita harus pandai mengatur ruang agar tidak terlalu sempit atau lebar. Diusahakan membangun ruangan yang penting dahulu, untuk ruangan lainnya yang digunakan untuk bersantai bisa juga digabung dengan ruang lainnya yang memiliki fungsi yang sama.

Contohnya antara ruang keluarga dan ruang tamu. Kedua ruangan tersebut sama-sama memiliki fungsi yang sama. Dapur dan tempat makan juga bisa dijadikan satu agar lebih simple dan menghemat lahan yang bisa digunakan untuk ruang yang penting.

Halaman rumah

Hal yang ketiga juga perlu diperhatikan. Tidak semua lahan akan dihabiskan untuk membangun rumah. Pasti akan ada sisi lain lahan yang tersisa.

Biasanya orang menyisakan lahan di bagian depan halaman rumah dengan tujuan untuk membuat taman yang akan menarik perhatian masyarakat. Taman juga digunakan untuk mempersegar lingkungan.

Rumah minimalis dengan yang mempunyai type 36 memang sangat banyak diminati, ini karena rumah dengan type 36 sangat efisiensi lahan dan material bangunan sehingga menghemat biaya pembangunan rumah.

Rumah minimalis ini juga mudah untuk diatur tata letaknya. Jadi, Anda tidak perlu bingung untuk mendesain tata letak ruang dalam desain yang minimalis ini. Berikut bebarapa gambaran rumah bertype 36 :

Bagaimana menurut Anda tentang desain yang saya bahas kali ini? Apakah bisa membantu memotivasi Anda? Saya harap artikel ini bisa membantu meringankan pikiran Anda tentang desain rumah minimalis bertype 36. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Baca Juga :
Desain Rumah Minimalis Full Kaca
Desain Rumah Minimalis dengan Batu Alam
Desain Minimalis Rumah Asri

Demikianlah beberapa contoh denah rumah minimalis type 36 yang dapat saya bagikan kepada Anda, semoga bisa membantu Anda dalam menemukan ide dalam mendesain tata ruang dalam rumah idalaman Anda. Terima kasih telah menyempatkan membaca artikel sederhana kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *